Powered By Blogger

Jumat, 09 Maret 2012

tugas 1 bahasa indonesia 2

ANDAI ELVIS BANGKIT DAN BBM NAIK

bila bbm naik
Siapa yang tidak tahu Elvis Presley?? Ya, dia adalah seorang penyanyi rock n’roll legendaris era 60-an. Namanya sangat terkenal hingga ia dipanggil dengan sebutan "The King" dan "The King of Rock 'n' Roll". Selain penyanyi, The King adalah seorang produser musik dan aktor. Elvis Presley Lahir tanggal 8 Januari 1935 di Tupelo,Missisipi, Amerika Serikat dan wafat tanggal 16 Agustus 1977. Namun, bagaimanakah bila ia hidup kembali tahun 2012??
Karikatur ini bercerita, tentang kembalinya sang legenda dari kematian, saat dia ingin mengendarai mobil cadillac kesayangannya untuk berjalan – jalan menyusuri kota, The King ingin mengetahui perubahan apa saja yang terjadi selama ia tertidur, akan tetapi saat ia gunakan cadillac kesayangannya, ternyata bensin yang tersisa tinggal sedikit sekali, lalu Elvis berkeliling dan mencari pompa bensin terdekat untuk mengisi bensin. Sewaktu hendak mengisi bensin ia tersentak kaget dan lalu terkena serangan jantung untuk yang kedua kalinya setelah kematiannya yang pertama. Alangkah terkejutnya ia ketika mendapati harga bahan bakar minyak yang paling murah dan disubsidi pemerintah terpampang naik menjadi Rp 6000,- dari Rp 4500,-.
Itulah mungkin illustrasi yang mampu digambarkan tentang setelah naiknya bbm ( Bahan Bakar Minyak ) nanti. Akan ada banyak masyarakat yang terkena dampak negatifnya, yaitu bertambahnya beban hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar