Powered By Blogger

Selasa, 22 Mei 2012

TULISAN 6 BAHASA INDONESIA 2


Jenuh dan kebosanan

Setiap orang di dalam dunia ini, pasti pernah mengalami yang disebut jenuh atau kebosanan. Jarang sekali kita temukan orang yang sama sekali tidak pernah merasakan kejenuhan dalam hidupnya. Jenuh atau bosan memiliki berbagai faktor yang menyebabkannya. Diantaranya yang saya tahu, kejenuhan disebabkan oleh rutinitas atau suatu kejadian yang tejadi berulang - ulang dengan frekuensi terjadinya, dapat dikatakan sering. Hal seperti ini seringkali kita jumpai dalam pekerjaan maupun dalam menjalin suatu hubungan serius.
Suatu pekerjaan dapat menimbulkan kejenuhan karena kita tidak nyaman dengan kondisi pekerjaan yang kita jalani. Ketidaknyamanan tersebut dapat berupa, tugas yang menumpuk, jadwal aktivitas yang sangat padat, lingkungan pekerjaan yang tidak nyaman, maupun sampai pada masalah individu yang terjadi antar karyawan atau pekerjaan. Dengan kondisi yang seperti ini, dapat menyebabkan turunnya produktivitas perusahaan sampai dengan menurunnya semangat dan kondisi fisik dari individu yang merasakan jenuh tersebut.
kejenuhan atau kebosanan, sebenarnya dapat kita kendalikan atau paling tidak meminalisir dampak yang ditimbulkan dari dua hal tersebut, namun, untuk meminimalisirnya tergantung dari seberapa besar kita memanfaatkan semua hal yang ada di dekat kita. 
Untuk menghindari kita dari kejenuhan dan kejenuhan, akan dibahas diposting selanjutnya
Bersambung . . .

sumber gambar :
mafatahna.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar